OSLO (Arrahmah.com) - Opera mengeluarkan versi beta baru dari Opera 10.60, yang diklaim 50 persen lebih cepat dari pendahulunya pada tes-tes JavaScript. Selain kecepatan yang tak tertandingi, pada Opera 10.60 beta, pengembang browser asal Norwegia tersebut menambahkan fitur standar web baru, seperti Geolocation dan WebM yang mendukung video HTML5, serta antar-muka yang baru dipoles dan mudah untuk digunakan.

Browser Opera 10.60 mengoptimalkan sejumlah fitur, mulai dari kecepatan membuka tab baru dan memuat halaman-halaman lebih cepat di jaringan yang lambat dengan Opera Turbo, atau navigasi halaman web lebih cepat dengan fitur berguna seperti isyarat mouse, Speed Dial dan pengelola tab.

Sementara fitur Geolocation yang dikembangkan Opera memungkinkan secara diam-diam akan mendeteksi lokasi pengguna dan memetakannya ditengah-tengah aksi, yang memberikan hasil pencarian yang paling akurat di sekitarnya.

Kemampuan lain yang disajikan Opera 10.60 beta diantaranya kemudahan menonton video dengan cepat dan mudah. Opera datang dengan WebM, format video terbuka dan berkualitas tinggi, dibangun langsung didalam browser yang membuat melihat video online jadi makin mudah.

Selain itu Opera juga mendukung HTML5 Appcache dan Web Workers. Dengan Appcache, aplikasi-aplikasi yang berbeda-beda dapat digunakan, seperti word processor, image editor, spreadsheets dan masih banyak lagi, di dalam browser bahkan ketika Anda offline. Developer web sekarang juga bisa menggunakan HTML5 Web Workers untuk melakukan perhitungan berat tanpa memperlambat kecepatan penjelajahan pengguna.

"Selain penambahan kecepatan, versi terbaru dari Opera menyempurnakan dukungan HTML5 kami yang tangguh dan menyediakan lebih banyak pilihan untuk pencarian Web lebih cepat dan efisien dengan mesin pencari yang Anda suka," ujar Chief Development Officer, Christen Krogh, Opera Software dalam keterangan yang diterima Okezone, Rabu (16/6). (okz/arrahmah.com)



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...