Mantan pemimpin Microsoft Bill Gates, Bill Gates kabarnya kini tengah mendirikan perusahaan anyar bernama bgC3. Akankah bgC3 menjadi pesaing Microsoft?

Belum lama hengkang dari Microsoft yang telah dibesarkannya. Bill Gates dikabarkan membuat gebrakan anyar dengan mendirikan sebuah perusahaan baru. Perusahaan yang bernama bgC3 ini diramalkan bakal mampu menyaingi Microsoft yang beberapa waktu lalu telah ditinggalkannya. Nama bgC3 sendiri lahir tepat satu minggu setelah Gates hengkang dari Microsoft.

Apa itu bgC3? Menurut seorang teman Gates, bgC3 merupakan singkatan dari Bill Gates Catalyst 3 (perusahaan ketiga Gates). Perusahaan yang memiliki fokus pada layanan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan analisa industri, serta desain software dan hardware.
Usaha baru Gates ini bertujuan untuk menyatukan ide-ide baru, sehingga menghasilkan sebuah ilmu pengetahuan dan teknologi yang baru. Sebelum meninggalkan Microsoft beberapa bulan lalu, Gates sempat melansir kalau dirinya akan menfokuskan diri pada Bill & Melinda Gates Foundation. Nah, mungkin melalui bgC3 inilah Gates ingin membuktikan bahwa dirinya tetap mendukung ide-ide yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.
Kabarnya lagi, kantor bgC3 juga menggunakan teknologi canggih seperti yang digunakan Microsoft, yaitu Surface. Saat krisis global seperti saat ini mungkin Gates belum berniat menjadikan bgC3 menjadi pesaing baru Microsoft, ditambah pula berita kalau kantor bgC3 hanya akan menampung karyawan sekitar 40 hingga 60 orang. Namun satu hal yang menjadi ciri khas Gates adalah ketertarikannya pada berbagai bidang pengetahuan, termasuk energi, bioteknologi dan ekonomi.infokomputer.com



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...