Jangan lupa senyum dan menjaga kesehatan tubuh Anda untuk membuat diri Anda terlihat makin cantik dan menarik senantiasa


Dalam buku yang ditulis oleh Paul Bloom, How Pleasure Works: Why We Like What We Like, ditekankan bahwa, memang benar, manusia menyukai kecantikan. Dalam sebuah penelitian, tampaknya hal ini terbentuk sejak kita lahir. Penelitian tersebut memerhatikan bayi-bayi yang dijadikan sampel. Para bayi yang ditampilkan foto orang-orang rupawan tampak lebih bersemangat ketimbang ditampilkan foto dari orang yang fisiknya cenderung umum.

Riset lain mengindikasikan bahwa kultur norma dan sosial memang memiliki pengaruh mengenai apa yang kita anggap cantik karena kita terlahir dalam lingkungan yang berbeda yang masing-masing menilai kecantikan dengan cara yang berbeda pula. Namun, di balik nilai-nilai kultural tersebut, kita, sebagai masyarakat dunia, memiliki kesamaan dalam beberapa hal dan nilai kecantikan ini sifatnya universal. Apa sajakah?

1. Orang sehat itu rupawan

Banyak dari kita, secara sadar atau tidak, menilai seseorang rupawan secara fisik dengan menilai kesehatannya. Kita suka menatap orang-orang yang memiliki ciri sehat; kulit cerah dan berseri, mata jernih, gigi yang bagus, rambut berkilau, dan terlihat bersemangat.

Tentu, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan hal-hal ini. Makanlah makanan yang bergizi, hindari gorengan, alkohol, dan rokok, minum air putih secukupnya, makan buah-buahan dan sayuran, berolahraga, tidur yang cukup, dan lainnya. Sebagai tambahan lainnya, Anda bisa mengunjungi dokter kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat, mengunjungi dokter gigi untuk memutihkan gigi, dan pergi ke salon untuk merawat rambut. Mengapa orang sehat itu tampak menarik? Bisa jadi ini merupakan masalah biologis, seseorang yang sehat lebih mungkin untuk memproduksi anak yang sehat.

2. Orang yang kita kenal, bukan orang asing

Ternyata, orang yang sering kita lihat lama-kelamaan akan menjadi menarik di mata kita ketimbang mereka yang jarang kita lihat meski memiliki karakteristik yang ideal di mata kebanyakan orang. Makin sering kita berada pada sorotan dan menonjol di depan orang lain, maka besar kemungkinan kita akan dinilai sebagai orang yang menarik oleh orang tersebut. Begitu pun jika kita berada dekat dengan seseorang, ia akan menganggap kita lebih menarik. (Tak heran, makin lama kita dengan suami, sepertinya hanya dia yang paling ganteng).

3. Yang senyum, yang nyaman dipandang
Senyuman adalah ibadah. Begitu kata orang. Tak hanya itu fungsi dari senyuman. Studi mengatakan, senyuman adalah hal yang penting untuk membuat seseorang terlihat menarik. Kecantikan seorang wanita ternyata tak membuatnya terlihat menjadi orang yang menarik untuk didekati, yang terpenting adalah bagaimana ia melakukan gerakan "mengundang" untuk diajak berbicara, seperti senyuman, kontak mata, dan memainkan rambut.

4. Kita suka kebaikan
Sebuah penelitian yang melibatkan 37 kultur yang berbeda menemukan bahwa faktor terpenting yang membuat seseorang terlihat menarik baik bagi wanita maupun pria adalah sikap baik dan kesopanan. Mudah-mudahan sikap baik dan kesopanan tidak digunakan untuk menutupi keburukan di belakangnya, ya.

Selain hal-hal fisik dan empat hal yang disebutkan di atas, apakah ada hal lain yang membuat seseorang tampak menarik di mata Anda?

sumber : kompas.com



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...