KOMPAS.com -Oslo, Hari ini, Opera Software secara resmi memperkenalkan versi final browser desktop terbarunya Opera 11. Browser tersebut hadir dengan fitur-fitur baru, akses lebih cepat, ukuran lebih ringan, dan kemudahan buat pengguna untuk melakukan personalisasi.

"Opera 11 menambahkan beberapa penyempurnaan bagi fitur-fitur yang sudah dikenal dan disenangi para pengguna selama lebih dari satu dekade, selagi memperkenalkan ekstensi. Jika Anda belum pernah menggunakan Opera sebelumnya, Opera 11 akan merubah pandangan Anda tentang penjelajahan web," ujar Jon von Tetzchner, Pendiri Opera dalam siaran persnya, Kamis (16/12/2010).

Opera 11 ini berukuran 30 persen lebih kecil dari Opera 10.60 sehingga mengunduhnya pun jadi jauh lebih cepat. Plug-in juga dapat diatur untuk dimuat berdasarkan permintaan sehingga diklaim mampu meningkatkan kinerja browser hingga 30 persen.

Fitur baru yang diperkenalkan dalam Opera 11 antara lain tumpukan tab untuk menghemat tampilan daftar situs yang sedang dibuka. Tumpukan tab adalah fitur untuk mengatur tab yang sedang Anda buka dengan cara lebih baik. Cukup geret satu tab diatas tab lainnya untuk membuat tumpukan.

Fitur lainnya yang semakiin disempurnakan adalah ekstensi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambah program baru di browser untuk meningkatkan kemampuan Opera. Lebih dari dua juta ekstensi telah diunduh dari https://addons.opera.com/. Lima ekstensi yang paling banyak diunduh para penggunaadalah NoAds untuk memblokir iklan, LastPass untuk mengelola password, FastestTube untuk unduh video YouTube, Image preview untuk menampilkan pop-up yang berisi foto, dan Translate untuk menterjemahkan halaman web yang berbahasa asing secara otomatis.

Opera 11 juga mendukung isyarat Mouse secara visual. Dengan gerakan tangan Anda, isyarat mouse memungkinkan pengguna mengendalikan mundur dan maju, membuka halaman baru, menutub tab, dan banyak hal lainnya. Kolom alamat juga lebih aman dengan menampilkan tanda yang lebih jelas yang mengindikasikan tingkat keamanan dan memungkinkan akses secara cepat pada informasi keamanan dan jaminan tentang situs yang sedang dibuka.

Opera 11 tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux dan dapat diunduh di http://www.opera.com.



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...