Blog-QuDeWeTree House atau rumah pohon tidak hanya untuk anak-anak lagi. Di Swedia dibangun Treehotel ramah lingkungan menawarkan kenyamanan tinggal diatas pohon untuk segala usia.Hotel ini semua kamarnya masing masing terletak diatas pohon dengan desain yang unik,yang disebut treeroom.

Terletak di Harads, sebuah desa dengan populasi sekitar 600 jiwa, Treehotel ini dibangun di dalam hutan,di atas pohon sehingga  memberikan kesan dan pengalaman yang lain daripada yang lain.Dari atas penghuni disuguhkan pemandangan lanscape hutan,sungai,maupun lembah-lembah disekitarnya yang sangat indah.


Setiap rumah pohon, ukuran mulai dari 15 sampai 30 meter persegi, yang memiliki keunikan masing masing antara satu sama lainya. Dari 24 kamar yang direncanakan, lima rumah  selesai pada tahun 2010. Tahap kedua akan selesai pada tahun 2012. Mereka dibangun meminimalkan efek terhadap lingkungan, menggunakan bahan khusus dan teknik konstruksi. Sementara kamar yang dibangun di puncak pohon, dalam proses pembuatanya tidak ada pohon yang ditebang.
Untuk pertimbangan lingkungan  hotel  memilih lantai kayu, yang tidak mengandung bahan kimia. Semua kamar terisolasi dan dilengkapi dengan pemanas di bawah lantai dan pencahayaan LEDyang hemat energi dan  Listrik dipasok dari PLTA setempat yang ramah lingkungan pula.
Kamar-kamar tidak memiliki sistem pembuangan limbah dan sebagai gantinya menggunakan toilet pembakaran didukung oleh listrik, yang membakar sampah di 600 derajat Celcius. Meskipun tidak ada sistem pembuangan limbah, toilet ini tidak berbau. Selain itu, kamar mandi harus hemat air tenggelam, dan kamar mandi terletak di bangunan terpisah.

_sumber : discovery



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...