Beijing_Dua layanan kereta api berkecepatan tinggi telah resmi diluncurkan di daerah-daerah tepencil Cina paling selatan dan utara, Kamis (30/12) kemarin. Kereta super cepat itu memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati kemudahan teknologi kelas dunia.

Seperti dilansir situs Xinhua, kereta CRH5 itu mulai diluncurkan di pulau tropis Hainan dengan rel sepanjang 308 kilometer di sepanjang pantai timur Cina. Kereta super itu dapat mencapai kecepatan hingga 250 kilometer per jam. Atau dapat memangkas waktu perjalanan dari provinsi-provinsi tujuan wisata paling terkenal, Haikou dan Sanya, 90 menit saja dibandingkan bus yang hingga empat jam.

Pihak pemerintah provinsi berencana akan memulai kembali pembangunan rel sepanjang 344 kilometer di kawasan pantai barat. Kereta api berkecepatan tinggi itu sangat penting dalam upaya mewujudkan rencana pemerintah yang akan menjadikan Hainan sebagai tujuan wisata internasional.

Menurut Kepala Desainer Liu Changqing, kereta super cepat itu dijamin akan bebas dari masalah-masalah kesalahan teknis berkat penelitian selama tiga tahun terakhir. Perluasan trek sepanjang 904 kilometer terus dibangun di daerah-daerah pedalaman Cina, seperti di kawasan utara yang akan diresmikan tahun depan.

Lalu pertanyaanya adalah "Kapan ya kita bisa memiliki kereta yang seperti itu?" ..Atau paling tidak ada itikad yang lebih baik dari pemerintah untuk membenahi sistem transportasi kita yang "yaa...pikirin aja sendiri gimana .." supaya menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua kalangan.He..he..kita tunggu saja !!

_liputan6



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...