Jakarta_Tak jarang teman akan bertanya dahulu soal merek telepon selular saat akan meminjam charger. Ini tak lain pengisi data batere untuk satu merek berbeda dengan yang lain. Kini Micro USB Port dipastikan menjadi standar untuk charger pada serangkaian telepon selular.

Ada 14 pabrikan ponsel penting telah mengirimkan rincian kepada Komisi Eropa mengenai koneksi standar baru, setelah mereka sepakat menggunakannya pada Juni 2009. Spesifikasi teknis berbasis konektor micro USB banyak pabrikan ponsel telah menggunakan. Di antaranya Samsung, Apple, Nokia dan Research in motion, pembuat dari Blackberry.

Jack micro USB sebenarnya sudah umum digunakan, termasuk di luar 14 perusahaan yang bersepakat akan hal itu. Wakil Presiden Komisi Eropa Antonio Tajani mendukung standar baru itu. "Kini saatnya bagi industri menunjukkan komitmennya untuk menjual ponsel dengan charger baru. Charger universal akan memudahkan konsumen, mengurangi sampah dan menguntungkan buat bisnis. Hal ini benar-benar situasi yang win-win."

Komisi Eropa memandang, ada ketidaknyamanan bagi konsumen jika charger tak cocok untuk semua telepon genggam. Mereka menilai pula adanya dampak lingkungan yang serius.

_liputan6



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...