INILAH.COM>Jakarta - Aspirin biasanya menjadi senjata ampuh oleh sebagian orang untuk mengusir sakit kepala. Padahal ada cara lain yang lebih sehat untuk meredakan sakit kepala.

Nah, sebelum mengandalkan aspirin, berikut beberapa makanan yang diklaim 'ampuh' redakan sakit kepala Anda. Apa saja?

Almond
Magnesium bisa menghilangkan sakit kepala dengan membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Penderita migren juga bisa mengandalkan diet magnesium. Almond mengandung banyak magnesium seperti alpukat, nasi merah dan kacang mete.

Kentang rebus
Memakan kentang rebus dapat membantu Anda meredakan sakit kepala, khususnya sakit kepala yang disebabkan oleh alkohol. Alkohol ternyata membuat orang kehilangan elektrolit seperti potasium.
Memakan makanan yang kaya akan potasium akan membantu meredakan sakit kepala akibat alkohol. Sebuah kentang rebus (beserta kulitnya) mengandung potasium paling banyak, yakni 721 miligram.

Yogurt
Saat sakit kepala, ini bisa jadi sinyal tubuh kalau Anda kekurangan kalsium. Itu karena, menurut Palinski, otak sangat bergantung pada kalsium untuk bisa berfungsi secara efisien dan efektif. Untuk memenuhi kebutuhan Anda bisa mengonsumsi yogurt atau susu.

Kopi
Kandungan Kafein dalam kopi bermanfaat dan juga berbahaya bagi penderita sakit kepala. Kafein dapat meredakan nyeri sakit kepala 40% lebih efektif. Tetapi jika meminum kopi terlalu banyak bisa membuat sakit kepala kembali kambuh. Jadi, dianjurkan untuk meminum kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir per hari.

Pisang
Pisang tidak hanya kaya akan potasium tetapi juga magnesium (pisang ukuran sedang mengandung 10% dari rekomendasi asupan harian Anda). Magnesium adalah zat yang dapat meringankan migrain dan sakit kepala karena stres.
Magnesium, yang terkandung dalam pisang, dapat meredakan sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.

Ikan
Ikan bermanfaat sebagai obat untuk sakit kepala migrain karena kaya akan asam lemak esensial, Omega-3. Asam lemak Omega-3 dapat menghambat peradangan yang sering memicu timbulnya migrain. Suplemen minyak ikan menjadi pilihan bila anda tidak bisa mengkonsumsi ikan setiap hari.



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Please,Leave your best comment,thank you

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...